50 Desain Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai

50 Desain Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai – Tinggal di perkotaan membuat kita kadang merasa sangat sumpek. Well, memang ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika hidup di perkotaan, mulai dari hidup yang modern, fasilitas publik yang mendukung, ditambah dengan suasananya yang lebih ramai membuat kita merasa lebih nyaman.

Namun dibalik itu semua, kadang kita sering kali membuat kita merasa sangat jenuh. Bagaimana tidak, rutinitas yang tidak pernah berubah selama bertahun-tahun, semua hal yang terlihat sangat cepat, kemacetan, polusi dan berbagai kesibukan yang membuat kita harus bergerak terus. Semua hal ini kadang membuat orang merasa lelah dan butuh suasana baru. Beberapa orang bahkan merindukan suasana pedesaan di kaki gunung yang sejuk dan jauh dari kebisingan.

Untuk mengatasi itu, kadang banyak orang yang memutuskan untuk cuti dari segala rutinitasnya di kota dan pergi berlibur entah itu bersama keluarga, teman atau pergi sendirian. Namun masalahnya, anda tentu tidak bisa pergi berlibur kemana saja kapan saja anda merasa jenuh bukan? Nah solusinya, jika anda tidak bisa pergi, mungkin anda bisa mengubah rumah anda menjadi lebih nyaman. Ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari memanfaatkan halaman rumah dengan mengubahnya jadi taman kecil, menata desain interior rumah jadi lebih nyaman atau sepertinya bagus juga jika anda mengubah rumah jadi desain rumah kayu minimalis 2 lantai yang lebih natural dan terasa nyaman.

Dan untuk anda yang tertarik membangun sebuah rumah kayu, berikut ini Tips Memilih Kayu Untuk Rumah yang dilansir oleh okezone.com!

Tips Memilih Kayu Untuk Rumah

1. Pertama-tama, pilih jenis kayu yang berkualitas baik. Kayu berkualiras baik lebih awet, dan tidak mudah lapuk. Ada banyak jenis kayu saat ini namun sebaiknya gunakan kayu jati, merbau, atau kayu besi. Kayu-kayu jenis ini dikenal sangat tahan lama dan anti rayap.

2. Selain jenis kayu, hal penting lainnya adalah dengan memilih tekstur kayu yang anda gunakan. Pilih kayu dengan tekstur yang keras dengan warna merah kecoklatan. Sebenarnya tekstur ini mudah dikenali karena jika terkena air, kayu akan mengeluarkan getah kemerahan.

3. Hindari memilih kayu yang terdapat belang berwarna putih. Belang pada kayu akan membuat kayu jadi sasaran empuk bagi rayap.

4. Selain jenis kayu, dan tekstur dan menghindari belang pada kayu sebaiknya semprotkan juga obat anti rayap pada kayu. Caranya semprotkan pada permukaan kayu atau semprotkan juga pada permukaan tanah.

5. Jika anda ingin membangun sebuah rumah kayu, pastikan anda berkonsultasi dengan ahlinya. Bukan hanya tukang namun mereka yang memang berpengalaman dalam membangun rumah kayu. Hal ini sangat penting dan menyangkut pada keamanan dan keawetan rumah anda.

Last, selain memilih jenis kayu, anda memilih desain rumah kayu yang sesuai. Nah mengingat agak jarang menemukan rumah kayu di perkotaan, anda pasti bingung menentukkan desainnya, dan berikut ini 50 Desain Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai!

50 Desain Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai

Sumber: Pinterest
Sumber: YouTube
Sumber: designoursign.com
Sumber: hoes.at
Sumber: pinterest.com
Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest
Sumber: doms.com.ua
Sumber: Modern House
Sumber: Elegance by Designs
Sumber: indiamart.com
Sumber: homeadore.com
Sumber: arhinovosti.ru
Sumber: pinterest.com
Sumber: Dailyphotowall.net
Sumber: Pinterest
Sumber: linkcrafter.com
Sumber: naikooncontracting.com
Sumber: Trendir
Sumber: ofdesign.net
Sumber: Pinterest
Sumber: mexzhouse.com
Sumber: Modern House
Sumber: ayanahouse.com
Sumber: trendir.com
Sumber: decoist.com
Sumber: Pinterest
Sumber: baron.wudthipan.com
Sumber: pinterest.com
Sumber: freshome.com
Sumber: rmfp.com
Sumber: uhome.us
Sumber: Modern House
Sumber: ownwoodenhouse.com
Sumber: Elegance by Designs
Sumber: Pinterest
Sumber: YouTube
Sumber: homedekoidee.com
Sumber: stylecarrot.com
Sumber: Lushome
Sumber: pinterest.com
Sumber: KYPRIS news
Sumber: zionstar.net
Sumber: Pinterest
Sumber: archdaily.com
Sumber: photomaison.net
Sumber: dailycombat.com
Sumber: Pinterest
Sumber: v-aline.com
Sumber: Pinterest
Seorang pekerja kantoran yang memiliki hobi blogging untuk mengurangi kapasitas memory yang disimpan didalam kepalanya.